9 Library JavaScript untuk membuat Deteksi Wajah

Library JavaScript untuk Deteksi Wajah (JavaScript Face Detection And Recognition Libraries)
Deteksi wajah, pengenalan, dan pelacakan adalah teknologi modern yang telah digunakan pada ponsel, webcam, dan kamera digital. Dengan bantuan kemajuan teknologi ini, kami sekarang dapat mendeteksi wajah manusia dan mengenali setiap orang tertentu di tengah keramaian

9 Library JavaScript untuk Deteksi Wajah
9 Library JavaScript untuk Deteksi Wajah

Ini adalah inovasi teknologi yang luar biasa dan telah membuat dunia teknologi terguncang. Sekarang tinggal menunggu waktu dimana teknologi pendeteksi wajah digunakan di berbagai aplikasi web di berbagai sektor.

Dalam kamera digital teknologi pendeteksi wajah digunakan untuk tujuan autofokus. Di webcam, digunakan untuk mengambil foto dengan ukuran sedang (3x4) atau (4x6). Dan di ponsel digunakan untuk otentikasi penggunanya.

Tanpa basa-basi lagi kita mulai saja apa saja library-library nya....

1. tracking.js

Library JavaScript ini dikemas dengan algoritma dan kemampuan untuk menangani berbagai aspek deteksi wajah dan pengenalan dalam web browser. Deteksi wajah ini menggunakan teknk pengenalan dan pelacakan warna yanng dilakukan secara instan. Library ini deteksi adalah salah satu library  pengenalan wajah terbaik.

tracking.js
tracking js

2. face-api.js

Libraray JavaScript ini menggunakan inti dari API tensorflow.js agar berfungsi dengan baik di dalam web browser. Kita dapat menggunakan library ini untuk melacak dan mendeteksi wajah secara real-time.

face-api.js
face-api.js

3. clmtrackr

clmtrackr merupakan Library pendeteksi wajah yang menggunakan Model Lokal Terbatas untuk mengidentifikasi dan melacak fitur wajah secara tepat. Kemudian mengembalikan ke array yang berisi semua koordinat model wajah.

clmtrackr

4. jeelizWeboji.js

jeelizWeboji adalah library JavaScript / WebGL yang digunakan untuk mendeteksi dan mereplikasi berbagai ekspresi pada wajah. Deteksi wajah ini sangat efektif karena dapat dengan mudah bekerja di semua jenis kondisi pencahayaan.

jeelizWeboji.js
jeelizWeboji.js

5. facedetector

Library ini adalah sebuah library untuk mendeteksi wajah dan pelacakan yang didukung oleh program node.js. Library ini telah menerapkan algoritma yang sangat sederhana namun efektif untuk melacak wajah. Ia mampu mendeteksi begitu banyak wajah dalam satu foto. 

facedetector

6. videojs-faceDetection

Library ini berfungsi di situasi yang berbeda. Library ini menggunakan pemutar video.js untuk proses deteksi wajah. Itu dibangun di belakang kombinasi JavaScript dan HTML5 menggunakan algoritma intuitif seperti biasa. 

videojs-faceDetection
videojs-faceDetection

7. Kittydar

Kittydar adalah Library JavaScript deteksi wajah yang digunakan untuk mendeteksi wajah kucing dalam gambar / kanvas. Begitu kucing berdiri tegak dan menghadap ke depan, Kittydar pasti akan mengenalinya dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Kittydar

8. JS-face-tracking-demo

Library ini merupakan library pendeteksi wajah yagn bisa mengkonversi ke bentuk GIF. Program ini terdiri dari JavaScript, HTML dan CSS.

JS-face-tracking-demo
JS-face-tracking-demo

9. jQuery Face Detection Plugin

Plugin Deteksi Wajah ini membantu mendeteksi wajah manusia yang berbeda di dalam gambar, kanvas, atau video. Libraray ini menggunakan algoritma canggih untuk mendapatkan array dari semua objek yang ditemukan di wajah. Objek-objek ini termasuk koordinat, tinggi dan lebar, offset, posisi, skala dan kepercayaan wajah.

jQuery Face Detection Plugin
jQuery Face Detection Plugin


Sekian informasi yang bisa kita sampaikan  Terima kasih dan jangan lupa untuk komen-komen ya.. 😁😁


Previous Post
Next Post
Related Posts